Rabu, 03 September 2014

InternasionalHijabSolidarityDay.

InternasionalHijabSolidarityDay.

Di zaman yang sudah merdeka seperti sekarang seharusnya bisa diartikan lebih luas. Kemerdekaan itu bukan hanya masalah penindasan terhadap negara saja. Sekarang mental bangsa kita belum merdeka, karena masih sangat banyak generasi-generasi muda yang mentalnya "bobrok", bahkan para pejabat pemerintah yang notabene adalah wakil rakyat. Bukannya mewakili untuk menjadikan rakyat lebih baik, malah menghancurkan jauh lebih buruk.


Persoalan bangsa yanag kian hari kian bertambah, bukan solusi yang ditemukan malah masalah yang ditimbun. Kita sebagai generasi muda, mari kita jadikan bangsa ini bangsa yang "MORALIS, SMART, & BERWIBAWA".

Bangsa Indonesia yang sebagian besar penduduknya Muslim, harus lebih baik dari negara-negara lain. Tunjukkan kalau kita memang Moralis, tidak mudah terbawa arus budaya luar yang belum tentu sesuai dengan budaya kita. Jangan takut akan konspirasi yang mengajarkan hal yang berlawanan dengan Prinsip kita. Kita sudah menjadi bangsa yang Smart, karena kita sudah bisa memilih dengan hati nurani. Kita juga bangsa berwibawa, tidak mudah goyah dengan intimidasi pihak luar.

Hari ini, 04 September 2014 adalah hari "InternasionalHijabSolidarityDay". Sebagai seorang Muslim hari itu merupakan hari yang bersejarah, yang merupakan hari yang dilatarbelakangi oleh larangan pemakaian jilbab atau simbol agama lainnya yang awalnya dilakukan Inggris pada tahun 2004.

Banyak diprotes, pemerintah Inggris pun menggelar Konferensi London yang menghasilkan keputusan bahwa wanita berhijab seharusnya diberi dukungan. Konferensi ini dihadiri 300 delegasi dari 102 organisasi di Inggris dan 35 negara lainnya. Sejak itulah 4 September 2004 diperingati sebagai International Hijab Solidarity Day (IHSD) atau Hari Solidaritas Hijab Dunia. 

Mari kita dukung bahwa HIJAB adalah kewajiban bagi kita. Bukan untuk menunjukkan kita Pintar Agama, Bukan kita Wanita yang Sempurna tanpa cela, Tapi karena salah satu bentuk ketaatan mematuhi perintah Alloh Ta'ala dan menjauhi salah satu pintu dosa-dosa.

Sebagai Bangsa Yang sebagian besar muslim, mari kita tunjukkan sebagai bangsa yang MORALIS, SMART, & BERWIBAWA dengan ikut mendukung kebebasan BERHIJAB dimanapun kita berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar